Review Yamaha Aerox

Motor ini dibekali mesin serupa dengan
Yamaha Xeon bro, ber-cc 125 dengan pendinginan liquid bukan menggunakan udara
seperti halnya soul gt 125 blue core. Ini bro spec lengkapnya.
RANGKA
|
![]() |
||
Suspensi Depan
|
Tipe Rangka
|
||
Suspensi Belakang
|
: Underbone
|
||
Ban Depan
|
: Teleskopik
|
||
Ban Belakang
|
: Unit swing
|
||
: 70/90-14M/C 34P
|
|||
Rem Depan
|
: Disc brake
|
||
Rem Belakang
|
: Drum brake
|
||
MESIN
|
![]() |
||
Tipe Mesin
|
: Liquid cooled,
4-stroke, SOHC
|
||
Jumlah / Posisi
Silinder
|
: Single cylinder
|
||
Diameter X Langkah
|
: 52,4 x 57,9 mm
|
||
Perbandingan
Kompresi
|
: 10,9 ± 0.4 : 1
|
||
Daya Maksimum
|
: 8.4kW/9000rpm
|
||
Torsi Maksimum
|
: 10.4Nm/6500rpm
|
||
Sistem Starter
|
: Elektrik &
kick starter
|
||
Sistem Pelumasan
|
: Basah
|
||
Kapasitas Oli Mesin
|
: Total = 0,90 L ;
Berkala = 0,80 L
|
||
Sistem Bahan Bakar
|
: Fuel Injection
|
||
Tipe Kopling
|
: Kering,
sentrifugal
|
||
Tipe Transmisi
|
: V-belt automatic
|
||
KELISTRIKAN
|
![]() |
||
Sistem Pengapian
|
: TCI
|
||
Battery
|
: YUASA/YTZ5S
|
||
Tipe Busi
|
: NGK/CR7E
|
||
DIMENSI
|
![]() |
||
X L X T
|
: 1857mm X 742mm X
1070mm
|
||
Jarak Sumbu Roda
|
: 1265mm
|
||
Jarak Terendah ke
Tanah
|
: 135mm
|
||
Tinggi Tempat Duduk
|
: 760mm
|
||
Berat Isi
|
: 102 kg
|
||
Kapasitas Tangki
Bensin
|
: 3,8L
|
||
Dengan dimensi yang cukup baik motor
ini akan nyaman digunakan untuk harian terlebih untuk menyelip di antara
kendaraan. Aerox menggunakan setang telanjang sob alias tidak menggunakan cover
pada setangnya, lebih gagah sob dan membuat kita lebih pede karena seakan akan
kita sedang berkendara dengan motor besar seperti Honda Tiger.
Impresi pertama saya melihat motor ini
adalah motor ini memberikan kesan fun to drive dan memberikan kenyamanan lebih.
Motor ini cukup tinggi sehingga aman untuk di ajak jalan ke pedesaan. Tapi bagi
yang mempunyai tinggi kurang baik, kita harus extra effort untuk menaiki motor
ini.
Ban yang di gunakan ukurannya kecil
sob 70/90 R14 depan dan 80/90 R14 belakang, enggak sebanding dengan bodynya
yang besar. Walaupun dengan ukuran segitu memiliki keuntungan di konsumsi bahan
bakar yang lebih hemat.
Sepakbor
depan kali ini menempel pada tabung shock enggak lagi pada bagian segitiga
shock sob, ala moge gitu deh ceritanya.. hehehehe. Jangan heran sob sama model
depan motor ini, motor ini di design dengan gaya yang dapat dibilang
mengintimidasi yang melihatnya karena lekukan yang tajam dan bodynya yang
tinggi dan cukup besar.

PT. Yamaha Motor Indonesia
dalam situs resminya memberikan opsi 2 warna untuk calon pembelinya, yaitu Racing
Blue, Champion Matt Grey dan yang terakhir adalah Light Speed White. Warna
tersebut akan lebih menonjolkan karakter Anda.
Bagi kalian Anda yang suka
sesuatu yang baru, saya pikir pantas untuk Anda pinang. Selain bentuknya yang
Anti-Mainstream, motor ini memiliki performa yang cukup handal. Lupakan soal
komsumsi bahan bakar yang boros, performa akan sebanding dengan bensin yang di
keluarkan walaupun itu akan tetap dalam batas toleransi.
0 comments:
Post a Comment