Review Yamaha Aerox

Monday, February 29, 2016 Unknown 0 Comments

Hey’yo sob kembali lagi bersama gua Dylan. Pada kesempatan kali ini gua akan membahas motor terbaru keluaran PT. Yamaha Motor Indonesia, kalian pasti sudah tau bukan Yamaha Aerox. Yaaaa….motor matic nan gagah ala motor street fighter, Yamaha ingin membuat sesuatu yang baru pada generasi kali ini.
          Motor ini dibekali mesin serupa dengan Yamaha Xeon bro, ber-cc 125 dengan pendinginan liquid bukan menggunakan udara seperti halnya soul gt 125 blue core. Ini bro spec lengkapnya.
RANGKA
http://www.yamaha-motor.co.id/aerox-125-lc/spesification/garis.png
Suspensi Depan
Tipe Rangka
Suspensi Belakang
: Underbone
Ban Depan
: Teleskopik
Ban Belakang
: Unit swing
: 70/90-14M/C 34P
Rem Depan
: Disc brake
Rem Belakang
: Drum brake
MESIN
http://www.yamaha-motor.co.id/aerox-125-lc/spesification/garis.png
Tipe Mesin
: Liquid cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder
: Single cylinder
Diameter X Langkah
: 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi
: 10,9 ± 0.4 : 1
Daya Maksimum
: 8.4kW/9000rpm
Torsi Maksimum
: 10.4Nm/6500rpm
Sistem Starter
: Elektrik & kick starter
Sistem Pelumasan
: Basah
Kapasitas Oli Mesin
: Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar
: Fuel Injection
Tipe Kopling
: Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi
: V-belt automatic

KELISTRIKAN
http://www.yamaha-motor.co.id/aerox-125-lc/spesification/garis.png
Sistem Pengapian
: TCI
Battery
: YUASA/YTZ5S
Tipe Busi
: NGK/CR7E
DIMENSI
http://www.yamaha-motor.co.id/aerox-125-lc/spesification/garis.png
X L X T
: 1857mm X 742mm X 1070mm
Jarak Sumbu Roda
: 1265mm
Jarak Terendah ke Tanah
: 135mm
Tinggi Tempat Duduk
: 760mm
Berat Isi
: 102 kg
Kapasitas Tangki Bensin
: 3,8L
          Dengan dimensi yang cukup baik motor ini akan nyaman digunakan untuk harian terlebih untuk menyelip di antara kendaraan. Aerox menggunakan setang telanjang sob alias tidak menggunakan cover pada setangnya, lebih gagah sob dan membuat kita lebih pede karena seakan akan kita sedang berkendara dengan motor besar seperti Honda Tiger.
          Impresi pertama saya melihat motor ini adalah motor ini memberikan kesan fun to drive dan memberikan kenyamanan lebih. Motor ini cukup tinggi sehingga aman untuk di ajak jalan ke pedesaan. Tapi bagi yang mempunyai tinggi kurang baik, kita harus extra effort untuk menaiki motor ini.
          Ban yang di gunakan ukurannya kecil sob 70/90 R14 depan dan 80/90 R14 belakang, enggak sebanding dengan bodynya yang besar. Walaupun dengan ukuran segitu memiliki keuntungan di konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.
                    Sepakbor depan kali ini menempel pada tabung shock enggak lagi pada bagian segitiga shock sob, ala moge gitu deh ceritanya.. hehehehe. Jangan heran sob sama model depan motor ini, motor ini di design dengan gaya yang dapat dibilang mengintimidasi yang melihatnya karena lekukan yang tajam dan bodynya yang tinggi dan cukup besar.
                   Kenyamanan pun diperkuat dengan jok yang besar dan lebar serta busa jok yang soft khas Yamaha, membuat pengendara tidak cepat lelah ketika berkendara menggunakan motor ini. Karakter pelapis jokpun mantap sob, tidak licin ketika hujan dan tidak panas ketika siang hari.
                   PT. Yamaha Motor Indonesia dalam situs resminya memberikan opsi 2 warna untuk calon pembelinya, yaitu Racing Blue, Champion Matt Grey dan yang terakhir adalah Light Speed White. Warna tersebut akan lebih menonjolkan karakter Anda.

                   Bagi kalian Anda yang suka sesuatu yang baru, saya pikir pantas untuk Anda pinang. Selain bentuknya yang Anti-Mainstream, motor ini memiliki performa yang cukup handal. Lupakan soal komsumsi bahan bakar yang boros, performa akan sebanding dengan bensin yang di keluarkan walaupun itu akan tetap dalam batas toleransi. 

0 comments: